GAME ONLINE

Memahami Asal Usul 7 Game yang Berawal dari Mesin Arcade

Memahami Asal Usul 7 Game yang Berawal dari Mesin Arcade – Sebelum konsol seperti PlayStation dan Xbox merajai industri video game, bermain game adalah sebuah tantangan, terutama untuk mengakses game-game terbaru. Saat itu, meskipun konsol sudah ada, namun harganya masih cukup tinggi dan tidak terjangkau bagi banyak orang.

Memahami Asal Usul 7 Game yang Berawal dari Mesin Arcade

Sebagai alternatif, banyak yang beralih ke mesin arcade. Peran mesin arcade dalam perkembangan industri game sangatlah besar, dan beberapa game terkenal saat ini memiliki asal usulnya dari mesin arcade. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Tetris

Tetris adalah salah satu game online gratis dengan sejarah pengembangan yang menarik. Awalnya dikembangkan oleh seorang bernama Alexey Pajitnov di Uni Soviet, game ini dimulai sebagai proyek sederhana untuk hiburan belaka. Kepopuleran Tetris mengarah pada penjualan lisensi oleh Alexey, yang kemudian menghasilkan beberapa versi Tetris yang dirilis oleh berbagai perusahaan di mesin arcade. Sejarah kepemilikan Tetris cukup rumit, dengan perusahaan besar seperti Nintendo pernah memiliki hak atasnya.

  1. Donkey Kong

Nintendo, sebelum memasuki industri video game, awalnya adalah perusahaan kartu perdagangan. Namun, beberapa dekade kemudian, Nintendo merilis game pertamanya, Donkey Kong, pada tahun 1981 di mesin arcade. Donkey Kong tidak hanya populer saat itu, tetapi juga memperkenalkan karakter Mario ke dunia. Saat itu, Mario belum memiliki nama dan masih diidentifikasi sebagai “Jumpman”.

  1. Super Mario Bros.

Banyak yang tidak menyadari bahwa game pertama Super Mario Bros. awalnya dirilis di mesin arcade. Sebelum mendarat di Nintendo Entertainment System (NES), game platformer yang menampilkan Mario dan Luigi ini telah menjadi populer di arcade situs game online gratis. Kepopulerannya mendorong Nintendo untuk segera mengadaptasinya ke konsol.

  1. Metal Slug

Metal Slug pertama kali muncul pada tahun 1996 oleh Nazca Corporation di mesin arcade. Setelah sukses di arcade, Metal Slug diteruskan ke berbagai platform lainnya seperti PlayStation 2, Xbox, Nintendo Switch, dan banyak lagi. Game ini telah melahirkan banyak sekuel dan versi lainnya, termasuk versi iOS yang lebih baru.

Baca Juga : Game Dalam Game: Menggali Kreativitas di Dunia Virtual

  1. Contra

Contra tetap menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa. Dirilis oleh Konami pada tahun 1986, Contra merupakan salah satu game arcade paling sulit dan paling populer pada masanya. Setelah dua tahun berlalu, Konami merilisnya di konsol NES. Sejak itu, Contra menjadi salah satu seri game yang sangat dihormati dengan reputasi kesulitan yang masih bertahan hingga sekarang.

  1. Battletoads

Meskipun banyak yang mengira bahwa Battletoads pertama kali muncul pada tahun 2020, game ini sebenarnya telah ada sejak 1991. Pada masanya, Battletoads menjadi salah satu game beat-em-up terbaik di mesin arcade. Selain atmosfernya yang lucu, permainan daftar akun vip ini juga menonjol berkat mekanisme pertarungan yang solid dengan banyak pilihan serangan.

  1. Soul Calibur

Meskipun Street Fighter dan Mortal Kombat menjadi pionir game fighting di mesin arcade, Soul Calibur juga memiliki sejarah awal yang sama. Pertama kali dirilis sebagai Soul Edge pada tahun 1995, game ini kemudian meraih kesuksesan besar dengan sekuelnya, Soul Calibur, yang dirilis pada tahun 1998. Sejak itu, Soul Calibur telah menjadi salah satu judul yang sangat dihormati dalam genre fighting.

Inilah beberapa game yang awalnya berasal dari mesin arcade. Berapa banyak dari daftar ini yang telah Anda mainkan? Dengan memahami asal usul game-game ini, kita dapat lebih menghargai sejarah dan evolusi industri game yang terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *