GAME ONLINE

Mengulik Keindahan 7 Game RPG Terbaik dari Developer Eropa

Mengulik Keindahan 7 Game RPG Terbaik dari Developer Eropa – Industri video game, yang dahulu dikuasai oleh developer dari Amerika Serikat dan Jepang, kini mengalami pergeseran dinamis dengan pesatnya pertumbuhan developer asal Eropa. Terutama dalam genre Role-Playing Game (RPG), developer Eropa telah mampu menghasilkan karya-karya luar biasa yang berhasil menarik perhatian pemain global. Meski genre RPG lebih sering diasosiasikan dengan Amerika Serikat dan Jepang, namun para developer Eropa terus membuktikan kemampuan mereka dalam menciptakan game RPG yang berkualitas tinggi. Berikut adalah 7 game RPG terbaik yang dihasilkan oleh developer Eropa:

1. Kingdom Come: Deliverance

Kingdom Come: Deliverance merupakan karya epik dari developer asal Ceko, Warhorse. Game ini membawa pemain ke era abad pertengahan dengan pendekatan realistis yang memukau. Dengan dunia yang luas, hutan yang lebat, dialog yang padat, dan pertempuran yang terasa nyata, Kingdom Come: Deliverance memberikan pengalaman bermain yang mendalam dan memikat. Keaslian dalam representasi abad pertengahan membuatnya tetap menjadi salah satu game yang memiliki daya tarik kuat.

2. Vampyr

Ketika berbicara tentang game RPG online dengan tema vampir, Vampyr dari developer Perancis, Dontnod, menjadi salah satu pilihan utama. Dontnod, yang sebelumnya dikenal melalui seri Life is Strange, memberikan sentuhan unik pada permainan ini. Pemain mengendalikan seorang vampir yang harus memilih antara menyelamatkan dirinya sendiri dengan menghisap darah orang tak bersalah atau mempertahankan moralitasnya. Pilihan moral yang sulit membuat Vampyr menjadi pengalaman bermain yang mendalam dan memikat.

3. Gothic

Gothic, dikembangkan oleh developer Jerman, Piranha Bytes, merupakan salah satu game RPG klasik terbaik yang pernah ada. Game ini dibangun menggunakan game engine in-house yang memberikan keunikannya tersendiri. Salah satu kelebihan utama Gothic adalah interaksi yang hidup antara pemain dan NPC di dunianya yang terasa begitu nyata meskipun berada dalam dunia fiksi. Keaslian dan kedalaman dunia Gothic membuatnya tetap menjadi favorit para pemain RPG.

Baca Juga : 6 Game Action RPG dengan Grafis Pixel Terbaik di Android, Seru Banget!

4. Fable

Fable adalah seri game online terbaik  yang telah lama berhenti aktif dan selalu dikaitkan dengan janji-janji palsu dari kreatornya, Peter Molyneux. Meskipun demikian, game pertama dalam seri ini tetap menjadi salah satu game RPG yang paling menghibur. Dikembangkan oleh Lionhead Studios yang kini sudah tutup, Fable memanfaatkan sistem moral sebagai nilai jual utamanya. Setiap tindakan pemain, baik atau buruk, memiliki konsekuensi yang dapat dirasakan dalam dunia permainan ini.

 5. The Witcher Series

Seri The Witcher, bukanlah seri game RPG yang selalu sukses sejak awal. Namun, setelah merilis The Witcher 3, CD Projekt Red, developer asal Polandia, mampu menciptakan sebuah karya masterpieces yang diakui secara global. Keberhasilan The Witcher 3 dan kemudian Cyberpunk 2077 menempatkan CD Projekt Red sebagai salah satu developer paling dihormati di dunia game daftar akun vip .

6. Greedfall

Greedfall, hasil karya developer asal Perancis, Spiders, menghadirkan pengalaman bermain RPG ala BioWare namun dengan skala yang lebih kecil. Berlatar di kepulauan fiksi, Greedfall mengisahkan sekelompok penjajah yang datang untuk mencuri tanah dari pemukim asli. Game ini menciptakan sistem pilihan yang lebih reaktif dibandingkan dengan kebanyakan game RPG, sambil memperkenalkan ide-ide baru yang menarik.

Kesemua game RPG di atas memberikan pengalaman bermain yang berbeda, namun semuanya memiliki keunikan dan kualitas yang membuat mereka menjadi yang terbaik dari developer Eropa. Dari ketujuh game tersebut, adakah yang menjadi favorit Anda? Bermainlah dan temukan keindahan dunia yang diciptakan oleh para developer Eropa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *